Info Tour de Singkarak 2013-Balap Sepeda

Tour de Singkarak 2013 (TDS) kembali menghadirkan keseruan balap sepeda berkelas internasional yang diramu dalam sebuah agenda pariwisata. Lomba yang memasuki kali kelimanya ini akan berlangsung pada 3-9 Juni 2013. Tujuan acara ini diharapkan dapat meningkatkan citra pariwisata Indonesia, khususnya Sumatera Barat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini menjadi pusat perhatian dari puluhan media dari dalam dan luar negeri.

Untuk Tour de Singkarak 2013 ini pihak penyelenggara akan menambahkan dua daerah lagi untuk dilalui oleh para pembalap. Sebelumnya Disbudpar mengusulkan tiga daerah yang akan dilalui dalam pergelaran internasional tersebut, yakni Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Solok Selatan, dan Kabupaten Pasaman Barat. Akan tetapi, setelah Kementerian Parwisata dan Ekonomi Kreatif mengkaji rute yang akan dilalui di ketiga daerah tersebut maka hanya dua daerah yang akan dilalui Tour de Singkarak 2013 yakni Kabupaten Solok Selatan, dan Kabupaten Pasaman Barat sehingga total 16 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat.

Tour de Singkarak 2013 merupakan hasil kerja sama Kemenparekraf dengan PB ISSI, Pemprov/Pemkot/Pemkab Sumatera Barat, dengan menggandeng Amaury Sport Organization (ASO) yaitu penyelenggara Tour de France. Tour de Singkarak sendiri sudah menjadi agenda tahunan Union Cycliste Internationale (UCI) dan masuk kategori 2.2 berdasarkan standar lembaga itu.

Penyelenggaraan Tour de Singkarak 2013 diperkirakan akan diikuti lebih dari 15 tim internasional. Beberapa diantaranya yang rutin turut serta adalah: Jepang, Iran, Singapura, Australia, Uzbekistan, Ukraina, Kirgiztan, Rusia, Taipe, Amerika Serikat, Jerman, Belanda, Brunei, Selandia Baru, Perancis, Vietnam, Malaysia, dan tentunya Indonesia. Sumber:INDONESIA TRAVEL

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi pihak berikut.
Sekretariat Tour de Singkarak 2011
Gedung Sapta Pesona Lantai 3
Jl. Medan Merdeka Barat No. 17, Jakarta
Telp. 0213838209
Website: www.tourdesingkarak.com
tripadvisor Member ASITA-ASPPI-HPI
 
Rating for pelangiholiday.com
iklan banner
eXTReMe Tracker